#JumblingJuly2017, Cerita Selingan

Lilin

Adik: Fisika tuh ada banyak di kehidupan ya.

Aku: Iya. Mobil merosot di jalan turunan aja ngitungnya pakai fisika.

Adik: Iya. Lampu juga fisika kan? Coba deh kalau nggak ada fisika, jadi nggak ada lampu, gimana?

Aku: Ya hidupin lilin aja atuh.

Adik: ….

Advertisements
#JumblingJuly2017

All In One

All-in-OneAda satu benda bergelar all in one yang nggak bisa kutampik kalau ia sering bikin lupa waktu: Smartphone atau ponsel pintar—tapi kita sebut ponsel saja. Waktu masih SMA, benda ini nggak terlalu membuat candu, tapi entah kenapa sejak memasuki dunia kuliah rasanya nggak ada hari tanpa ponsel. Urusan kuliah, pakai ponsel. Cari referensi tugas, yang cepet ya pakai ponsel. Main game, pakai ponsel. Menghubungi keluarga, pakai ponsel. Untung saja ponsel belum punya fasilitas kulkas dan kamar mandi, kalau ada mungkin itu bukan ponsel tapi hotel—maksudku, mungkin manusia bakal lebih bergantung lagi pada benda kecil itu. Continue reading “All In One”

#JumblingJuly2017

Orat-Oret di SAI

Orat-Oret-di-SAIBagiku, menggambar itu mutlak selalu bikin lupa waktu. Penyebabnya ada dua, karena memang menyenangkan, atau dan karena memang prosesnya memakan waktu. Aku pribadi jarang memerhatikan jam kalau sedang menggambar, cuma ya tahu-tahu sudah berjam-jam. Bahkan aku bisa dengan yakin kalau menggambar itu bisa menghabiskan waktu lima jam. Kebiasaan yang nggak terlalu baik untuk mata, memang. :”) Continue reading “Orat-Oret di SAI”