#AksaraAgustus2017

Di Atas Langit

Persih /per·sih/
kl a bersih; putih bersih: setelah larut malam, maka bulan pun terang —

Kalau naik pesawat, kursi favoritku adalah kursi dekat jendela. Bagiku, itu adalah kursi VIP untuk melihat langit dan lanskap dataran beserta lautan dari atas. Lebih istimewa lagi jika aku terbang pada pagi atau siang hari di mana aku bisa melihat awan terlihat persih dengan berbagai bentuk.

Dari jendela yang berukuran terbatas, aku melihat awan yang seperti kabut. Ada pula yang seperti es krim vanilla, bahkan aku pernah melihat awan yang menghampar lengkap dengan dataran tingginya. Seketika aku mengingat salah satu komik Doraemon Petualangan yang bercerita tentang negeri langit, dan rasanya seperti melihat hal yang sama.

Kalau disuguhi pemandangan langka seperti itu, aku sanggup nggak tidur dan memperhatikan awan saja hingga satu jam lamanya. Soalnya dari bentuk-bentuk awan itu mendadak aku mendapat banyak ide.

Kalau lebih dari sejam sih kurang tahu ya, soalnya belum pernah. 😂

.

.

rufindhi

Depok, 3 Agustus 2017

