#AksaraAgustus2017, Curhat

Today’s Mood Booster

20181006_221303_000140539887.png

Ada yang menyenangkan hari ini.

Bestelan komik Jepangku datang!

Sekitar akhir awal Juli lalu, aku mendadak ingin membestel komik Jepang melalui jasa titip yang sudah terkenal baik kualitasnya. Harganya memang cenderung mahal, mereka memakai rate Rp175 per ¥1, padahal aslinya ¥1 ‘hanya’ Rp122. Ditambah cukai komik yaitu Rp10.000 per buku pula. Karena ini jastip (jasa titip), sudah terkenal juga, jadi aku maklum.

Namun, dengan harga komik Jepang yang rata-rata ¥450, aku cukup lama memikirkan jumlah komik dan komik apa saja yang akan kubeli. Aku jarang ngehedon―beli barang mahal untuk kesenangan pribadi―jadi aku berpikir cukup lama. Setelah hampir sebulan berpikir (lama juga ya), memilih komik di situs Amazon Jepang, dan direstui orang tua (soalnya impor dan Pre-Order), aku memutuskan ambil empat komik.

Kabar buruk. Ternyata aku terlambat memesan yang mengakibatkan kena harga mahal. Begitu dihitungkan oleh adminnya, harganya jadi mahal sekali. Harusnya satu komik hanya Rp91.000-an (sudah termasuk cukai), tiba-tiba jadi Rp141.000-an!

Ada apa gerangan? Ternyata, bea cukainya naik. Naik parah. Dari Rp10.000 jadi Rp60.000. Sedih, kesal, kecewa juga. Hasil berpikirku malah berakhir seperti ini. 😦 Aku hampir memesan 1 atau 2 komik saja, tapi pada akhirnya aku batal memesan. 😦

Sayangnya, aku sudah telanjur kepingin. Mendadak ingat pernah ditawarin menitip barang oleh seorang teman yang temannya lagi magang (atau kerja, lupa) di Jepang dan Agustus 2017 mau pulang. Akhirnya aku pindah haluan, mencoba peruntungan. Setelah dikomunikasikan juga menyebutkan dua komik yang kuinginkan, aku tinggal menunggu kabar apakah-komiknya-ketemu-atau-tidak. Satu dari dua komik pesananku tidak ditemukan. Maka, aku hanya memesan satu saja.

Komik itu tiba di Indonesia (beserta temannya temanku) sekitar seminggu yang lalu. Ia memberikan titipan itu pada temanku di Yogyakarta untuk kemudian dikirimkan kepadaku melalui jasa pengiriman. Minggu dikirim, lalu hari ini tiba.

Komik Jepang Detektif Conan 92! Satu volume lebih dulu dari volume terakhir Detektid Conan (volume 91) yang diterbitkan di Indonesia.

Aku benar-benar senang. Dan semakin senang ketika komik itu datang dengan sepucuk amplop lucu bermotif bunga merah muda, dan ada bungkus obat yang diselipkan di dalamnya.

Yes. Bungkus obat. Sejujurnya aku syok melihat ada bungkus obat transparan di dalam surat itu. Bahkan ada tulisan kolesterolnya. “Tunggu … bungkus obat? Kolesterol? … aku kenapa?” begiru pikirku.

Setelah diperiksa lagi, ternyata itu hanya wadah untuk biji bunga matahari yang diberi oleh temanku. “Itu bukan kuaci. Jangan dimakan.” Begitu katanya. 😂

Aku sungguh berterima kasih kepada temanku juga temannya temanku itu. Padahal aku dan temanku hanya kenal dan berkomunikasi melalui media sosial (sudah 3-4 tahunan sih). Bahkan aku tidak dikenakan biaya “jastip”. Murni kurs asli + ongkir dari Yogyakarta ke rumahku saja. :”)

Semoga segala kebaikan kalian dibalas oleh-Nya!

Dan semoga pada lain waktu aku bisa memiliki kesempatan pergi ke sana langsung. =))

.

.

yang (lagi-lagi) baru selesai masoin visual

Depok, 15 Agustus 2017

Advertisements

2 thoughts on “Today’s Mood Booster”

  1. Halo Kemz! Selamat membaca dan menikmati komik dlm bahasa Jepang ya~ 🙂

    Kemungkinan besar, kata “bestel” ini dari kata bahasa Belanda “bestellen” yg artinya sama: memesan. X)

    Salam,
    N.

    1. Halo, Nat! Terima kasih sudah mampir! Dan ya … aku sedang berusaha nih. Hehe. x”)

      Wah, aku baru tau lho. Kemungkinan besar itu memang serapan dari bahasa Belanda. Nice info!

      Ditunggu tulisannya yaaa, ehehehe. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s