#NulisRandom2018, Hari-hari, Ramadhan Bercerita [2018]

Bukber di DMall, Recommended?

Sejujurnya, dibandingkan bukber di Margo City, aku lebih menyarankan bukber di DMall saja. Dengan segala kelebihan serta kekurangannya yang akan kujabarkan di tulisan ini.

hasil tangkapan layar dari Google Maps

Sebelum masuk ke topik bahasan, aku beritahu dulu bahwa DMall adalah Depok Mall. Lokasinya di Jalan Margonda, satu deret dengan ITC, tidak jauh juga dari sana. Persis di depan ACE Hardware dan Informa.

Ada beberapa alasan mengapa DMall cukup kurekomendasikan sebagai tempat bukber.

Lebih sepi pengunjung―walau ini fakta yang agak menyedihkan ya, hahaha. Kan kalau sepi jadi tidak perlu mengantri panjang-panjang. Tidak perlu berkompetisi untuk mencari tempat berbuka puasa. 😂

Untuk strategi kapan-aku-harus-menetap-di-sebuah-meja, aku tidak punya saran karena waktu bukber kemarin sudah ada teman yang menetap di sebuah meja duluan. Sepertinya dia menduduki meja sekitar pukul 16.30. Faktanya sih jam janjian orang yang mau bukber kumpul di tempat tuh pukul 15.00―16.00. Diperhitungkan saja. Walaupun DMall tidak ramai, tempat makannya juga tidak sebanyak Margo City.

Aku juga merekomendasikan untuk melakukan membatalkan puasa tepat setelah adzan Maghrib, lalu sholat terlebih dahulu. Untuk perempuan, ada mushola khusus perempuan di lantai tiga, sebelah area bermain mirip Timezone (lupa euy namanya). Musholanya ternyata tidak ramai, lebih luas juga dibandingkan dengan mushola perempuan di lantai tiganya Margo City (Mungkin dua kali lebih luas?). Bersih juga, terlihat seperti baru. Nyaman pokoknya. Aku sepertinya bakal betah-betah saja kalau duduk menunggu di sana.

Yang kurang kusukai dari DMall adalah … parkir motor di dalam malnya lebih sempit. Aku juga baru tiba sekitar pukul 17.00 sih, termasuk telat untuk bisa mendapatkan parkir di dalam mal karena sudah diambil yang mau bukber juga. Kemarin aku kehabisan tempat parkir di dalam mal, disuruh keluar.

Ada parkir motor di luar gedung dan itu cukup jauh, tepatnya di lahan parkir barunya DMall, dan itu jauh banget ada di belakang. Bahkan sampai harus masuk mal dan keluar lagi―yang ini agak lucu sih sebenarnya. Sebenarnya ada shuttle bus-nya juga yang akan mengantarmu ke mal, tapi aku dan temanku tidak mencobanya―temanku khawatir kalau ditagih bayaran, hahaha. Akhirnya kami jalan kaki, dan yah … lumayan capek. 😅 Kalau mau antisipasi dapat parkir di dalam mal, sebaiknya berangkat lebih awal.

Waktu itu aku makan di makanan cepat saji berlogo khas kakek berjenggot yang khas dengan menu Fried Chicken-nya (hayo tebak apa, hehe). Pukul 17.00 aku baru tiba di sana dan kursinya sudah penuh sih, tapi masih ada kemungkinan dapat kursi karena sistem mereka adalah siapa yang datang duluan dia yang dapat kursi. Temanku menduduki beberapa kursi, tetapi pegawainya bilang akan mengambil kursinya jika ada pengunjung yang datang lebih dulu dan butuh kursi. Antrian sudah mengular, tetapi tidak terlalu memakan waktu karena pelayanan mereka cukup cepat.

Setahun yang lalu, aku juga bukber di DMall, tapi di sebuah restoran ramen yang inisialnya G dan belakangnya okana. (?) Kami sudah di sana sekitar pukul 16.00 dan super sepi, belum ada yang menduduki meja. Waktu itu sih kami lebih dilayani dengan baik(?), saat bilang kami bukber bersembilan ya benar-benar disiapkan sembilan kursi (pegawainya membantu merapatkan beberapa meja). Bisa dijadikan opsi untuk tempat bukber karena sepengalamanku yang enak-enak saja bukber di situ.

Kemudian, saat adzan Maghrib tiba, akan ada Mbak halo-halo(?) yang memberitahu bahwa sudah Maghrib serta lokasi mushola. Aku dan temanku tahu ada mushola di lantai tiga ya dari informasi itu, soalnya seingatku tahun lalu belum ada―atau aku yang baru tahu ya.

Begitulah. Untuk bukber di DMall cukup kurekomendasikan sih, asal kalian bersedia memaklumi parkirannya. Kalau datangnya kesorean, terpaksa parkir di lahan baru. Luas sih karena baru, tapi ya itu, agak jauh. 😅

Sisanya, keputusan ada di kalian yang mau bukber~ Semoga informasinya bermanfaat walau sedikit. ✨

.

Depok, 6 Juni 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s