#NulisRandom2018, Jalan-jalan

Mudik 2018: 23 Jam

Setelah 23 jam perjalanan dengan mobil, akhirnya kami tiba juga. Dan ini adalah salah satu perjalanan mudik yang cepat sampainya.

Normalnya, kami menghabiskan 28-30 jam perjalanan―intinya sehari lebih, pokoknya badan sudah encok dan posisi tidur tidak terdefinisikan lagi, hahaha. Namun, tahun ini perjalanan kami tergolong lancar dan jarang terkena macet. Kalaupun macet, paling karena antrian di gerbang tol.

Sekitar dua jam sebelum tiba di Jombang, kami disuguhkan pemandangan yang jaang kami temui, yaitu laut dan pantai. Sayangnya, kami lewat sana ketika langit masih gelap, bahkan bulan sabit masih bersinar di angkasa. Laut masih terlihat menyatu dengan langit, tetapi aku masih bisa melihat sapuan ombak di tepi pantai melalui tepi jalan pantura yang kami lewati. Mungkin ada sekitar 20-30 menit kami berkendara di samping pantai, dari langit masih gelap hingga semburat kemerahan mulai tampak. Keindahannya tidak terdefinisi. Bahkan kamera ponsel tidak bisa mengabadikannya dengan sempurna.

Sampai di Jombang, aku langsung tepar, hahaha. Makanya tidak langsung menulis blog seperti tulisan edisi Mudik 2018 yang sebelumnya.

Namun, aku pernah bilang di tulisanku setahun yang lalu bahwa mudikku bukan mudik biasa―mudik rasa touring. Masih ada kota-kota lain yang akan kami kunjungi nantinya, dan kurekam memorinya melalui tulisan di blog ini. 🌟

.

Jombang, 11 Juni 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s