Curhat

Kotak Surat Sepi dan Surat untuk Diri Sendiri

Hampir dua mingguan ini kotak suratku sepi, dan aku jadi memikirkan sebuah ide untuk membuatnya tidak sepi: mengirim surat untuk diriku sendiri.

Ide ini sebenarnya bukan ide baru. Sejak 2012 aku juga sudah sering menulis surat untuk diriku sendiri di masa depan dan sudah kulakukan sampai awal tahun 2018. Tidak rutin tiap bulan―sempat hilang dua tahun juga―tapi jumlah suratnya sudah lumayan. Surat-surat itu kemudian kutaruh di dalam kotak bekas ikat pinggang ayah dan kutaruh di rak buku.

Semenjak menggeluti hobi berkirim surat dan kartu pos dengan prangko, mendadak muncul sebuah ide.

“Kenapa nggak kukirimkan saja lewat pos? Toh cuma Rp3.000.”

Dan aku pun mulai menulis surat untukku di masa depan, lalu kumasukkan ke dalam amplop. Suratnya kuhias cantik, seperti ketika aku menghias surat untuk sahabat pena. Tidak lupa pakai washi tape favoritku. Biasanya aku selalu berpikir panjang untuk menggunakan washi tape itu pada surat orang lain, tapi karena ini buat menyenangkan diri sendiri jadilah aku tidak ragu sedikit pun. 😂

Sempat bingung mengisi amplopnya dengan apa. Kalau gantungan kunci yang kubeli di GJUI Agustus lalu … rasanya buat apa juga dimasukkan ke amplop, dia tidak menimbulkan efek yang sama dengan isi surat yang akan kulupakan dan kubutuhkan lagi untuk kubaca ulang karena lupa. Akhirnya aku hanya menulis surat sebanyak dua halaman dan surat yang kutulis saat menginsl di Bogor minggu kemarin, lalu surat-surat itu kulipat dan ikat dengan benang wol (KW).

Kurang lebih seperti foto di atas, tapi itu bukan foto surat untukku. Itu adalah salah satu surat yang kubuat untuk salah satu sahabat pena baru dari Algeria.

Selain surat, aku juga membuat semacam motivational tag. Biasanya aku sering menyemangati orang lain, tapi lupa menyemangati diri sendiri. 😅

Sudah siap semua, tinggal dikirim! Kira-kira bakal tiba berapa hari, ya?

.

Depok, 20 September 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s