#BPN30daysChallenge [2018], Curhat

Dapat Lotre

“Kalau mendapat hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan?”

Begitu kata tema pengganti yang kupakai untuk hari ini. Seharusnya hari ini temanya tentang zodiak, sayang sekali aku tidak bisa menulis tentang zodiak, jadi aku akan mengambil tema pertama yang disediakan oleh admin! ๐Ÿ˜

Seratus juta rupiah tentu merupakan angka yang besar bagiku. Aku tidak pernah memiliki atau mendapat uang sebanyak ituโ€•hmm, kalau yang sudah kugunakan mungkin bisa saja mencapai angka itu, misalnya menghitung biaya sekolah dari TK sampai kuliah, makan sehari-hari, jajan, buku, dan sebagainya. Eh, atau malah tidak terhingga? ๐Ÿค” Tadinya aku memikirkan banyak hal (oke Rifina, kamu memang kebanyakan mikir), tapi setelah mendaftarkan apa-apa yang kuinginkan dengan uang sebesar itu … kok rasanya 100 juta jadi tampak sedikit. ๐Ÿ˜‚ Apakah ini tanda-tanda keserakahan? Wah, gawat sekali kalau begitu, Rifina. Lol.

Sebagai manusia yang hidup abadinya bukan di dunia, tentu aku akan menggunakan semua-muanya untuk menyumbang pembangunan masjid agar kelak aku bisa mendapat pahala jariyah darinya; sekalipun aku sudah tiada saat masjid itu selesai dibangun dan digunakan banyak orang. Yah, 90% untuk masjid, lah. Sisanya bisa untuk sumbangan lain, seperti pembangunan rumah tahfidz, pesantren, dsb. Omong-omong, kalau mencari yang seperti ini, kamu bisa menemukannya dengan mudah di KitaBisa, aplikasi berlogo biru muda yang menjadi wadah untuk penggalangan donasi itu, lo. Banyak banget hal-hal yang bisa kamu donasikan di sana. Kalau punya rezeki berlebih, mungkin bisa disisihkan ke beberapa penggalangan dana di sana. โœจ

Nah, kalau sebagai manusia yang kebanyakan mau (๐Ÿ˜‚), tentu aku akan menggunakan seratus juta itu untuk … hm … ah, ya. Benar juga! Menggenapkan impianku yang sudah lama menghantui pikiran, yaitu pergi ke Jepang! Pasti akan lebih asyik kalau bisa bersama keluarga, minimal sama adikโ€•aku cenderung lebih dekat dengan adikku walau dia laki-laki. Eh, yah, saudaraku laki-laki semua sih. ๐Ÿ˜€

Kalau bukan jalan-jalan, mungkin aku akan menggunakan seratus juta itu untuk membeli tumpukan buku yang sudah lama menjadi wishlist-ku. ๐Ÿ“š Seperti buku Tere Liye, Lexie Xu, dan buku-buku berbahasa Inggris yang hardcover. Entah kenapa ingin punya buku bahasa Inggris yang hardcover, minimal satu, lah. ๐Ÿ˜ Oh, dan melengkapi koleksi komik! Beli komik versi Jepang boleh juga tuh, hmmm. Nanti sisanya akan aku gunakan untuk membeli perintilan-perintilan untuk menunjang hobi kirim-kirim posku, seperti beli kartu pos, prangko (oh ya, prangko itu bikin hedon, lo ๐Ÿ˜…), dan hadiah-hadiah kecil untuk sahabat-sahabat penaku~

Udah ah, ini asli random banget. Ngetiknya buru-buru di 20 menit terakhir. Baru kelar nugas yang deadline-nya malam ini, jadi menulis blognya kukesampingkan. x”D Semoga aja sampai 300 kata, hehe.

.

Depok (23.55)

Advertisements

5 thoughts on “Dapat Lotre”

  1. Meskipun saya juga suka hal berbau Jepang, tapi mungkin saya akan lebih memilih berwisata keliling Indonesia dulu deh… Dan, beli laptop yang mahalan๐Ÿ˜

    1. Bener juga, wisata keliling Indonesia bisa dapet berapa tempat tuh, ya. Apalagi kalau nerapin mode irit (eh nggak yakin sih dengan uang segitu bisa konsisten irit, bisa aja jadi gelap mata ๐Ÿ˜‚).

      Laptop! Benar juga (2), kenapa aku nggak kepikiran ya, padahal itu juga menunjang kegiatan tulis-menulisku ini. ๐Ÿค”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s