#AksaraAgustus2017, #JumblingJuly2017, #NulisRandom2017

Evaluasi Menulis #JumblingJuly2017

Aku berjanji pada diriku sendiri untuk membuat sebuah tulisan evaluasi dan ucapan terima kasih sebagai penutup #JumblingJuly2017. Walaupun sudah dilanda rasa kantuk sejak sejam yang lalu, here I am. 😆

Aku nggak bisa menampik kalau aku masih nggak percaya bisa menulis rutin sebulan penuh. Eh, yah, minus dua hari bolong karena (benar-benar) lupa dan lelah. Selain itu, jika dilihat daei konsistensinya, bulan lalu jauh lebih baik karena aku hanya melewakan satu hari. Namun, kalau dilihat dari prodiktivitasnya, aku lebih produktif bulan ini karena dibandingkan bulan Juni yang menghasilkan 43 tulisan, bulan Juli ini aku menghasilkan 59 tulisan (jadi 60 kalau sama tulisan ini). Masih jauh lebih sedikit daripada partner menulisku. :”))

Tulisan kali ini adalah evaluasi serta ucapan terima kasih untuk berbagai pihak. Biar mantap djiwa kayak pidato Pak Lurah gitu―eh, Bu Lurah aja deh.

Continue reading “Evaluasi Menulis #JumblingJuly2017”

Advertisements
#NulisRandom2017, Cerita Selingan

Jatuh

Ibu: Mana oleh-oleh kain sasirangan* yang Mama titip waktu itu?

Aku: Nih. Bahannya semi sutra gitu, jadi jatuh.

Ibu: Ohh, bahannya jatuh, ya. Eh, jatuh. *pura-pura kainnya jatuh*

Aku: … aku baru pulang lho ini.

*Kain Sasirangan: Kain adat suku Banjar di Kalimantan Selatan

#JumblingJuly2017, #NulisRandom2017, Menulis, Proyek

Menulis Mengalihkan Duniaku

Menulis-Mengalihkan-DuniakuMungkin ini lebih tepat kalau disebut “mengetik”, bukan “menulis”. Tapi, karena konotasi “menulis” terasa lebih luas—dan padanan hurufnya lebih lucu (?)—jadi aku lebih senang menyebutkan kegemaranku yang satu ini dengan “menulis”. Aku nggak pernah menampik bahwa aku suka menulis, pun ketika aku baru memulai kebiasaan menulis setiap hari sejak 1 Juni 2017 yang lalu. Terima kasih untuk event #NulisRandom2017 dari Nulisbuku, berkat event itu liburanku kini menghasilkan sebuah hobi yang semakin berfaedah, yaitu menulis blog setiap hari yang berlanjut hingga kini.

Continue reading “Menulis Mengalihkan Duniaku”

#NulisRandom2017, Cerita Selingan

Cenayang

Kemarin Pakde, Kakak, Om dan Tante beserta kedua anaknya yang datang dari Banjarmasin sedang menginap di rumah tanteku yang lain dan baru balik tadi pagi. Rumahnya hanya berbeda beberapa gang dari rumahku. Aku nggak ikut menginap karena ada yang harus dikerjakan di rumah.

Lalu, di grup Whatsapp, Mama iseng muncul.

Mama: Hayo, masih pada tidur ya yang nginap di sana.

Om: Wah, udah bangun dong.

Diam-diam, ternyata Mama juga mengirim pesan ke tanteku yang rumahnya diinapi. Tanteku bilang kalau di sana nggak sarapan, cuma goreng pisang. Dan pembocoran informasi ini nggak diketahui penghuni grup, termasuk Om yang menginap di sana.

Mama isengnya kumat, ia menyuruhku untuk meminta jatah pisang goreng di grup. Aku yang ketularan iseng itu langsung menyanggupi dan mengetik pesan di grup. 

Aku: @Tante Sri lagi goreng pisang ya? 😗

Semenit kemudian, ada yang membalas.

Om: Masyallah…. Tahu aja kalau lagi goreng pisang. 😱

#NulisRandom2017

18 Fakta Diriku

Aku mendapat tantangan (?) menuliskan 18 fakta diriku dari salah seorang teman. Jadi, kali ini aku bakal sedikit membocorkan hal-hal tentang diriku. Kalau kamu sedang berkelana di mesin pencari dan berakhir di sini, maka kamu beruntung! Karena mungkin beberapa di antara fakra di bawah ini ada yang belum semua orang tahu―termasuk keluargaku sendiri. xD

    Continue reading “18 Fakta Diriku”

#NulisRandom2017

(Katanya) Mainan Kekinian

Aku nggak bakal mengatakan kalau “nggak ada yang nggak tahu fidget spinner” karena pada kenyataannya masih ada yang nggak tahu mainan ini―minimal nggak tahu namanya, maksimal … ya benar-benar nggak tahu. Tapi, sepertinya nggak ada yang menampik kalau mainan fidget spinner ini lagi digandrungi oleh masyarakat dari segala usia.

Continue reading “(Katanya) Mainan Kekinian”

#NulisRandom2017

Numpang Tethering Hotspot

Zaman sekarang entah mengapa bagi sebagian besar orang, internet sudah berevolusi ya, dari kebutuhan tersier (barang mewah) jadi kebutuhan primer. Ada yang berusaha mencari kuota murah semakin diburu, tapi ada juga yang rela membayar uang lebih demi membeli paket data. Di samping itu, ada sebuah alternatif yang dilakukan oleh sebagian orang ketika paket data habis dan belum bisa membeli kuota.

Tethering hotspot portable.

Continue reading “Numpang Tethering Hotspot”

#NulisRandom2017

Terkabul dalam Lima Detik!

Semua orang pasti pernah berharap sesuatu, menginginkan dapat X, atau memenangkan lomba Y. Aku juga selalu begitu, terlebih aku sering ikut lomba sejak SMP. Jangankan dikabulkan langsung di depan mata, kadang udah berdoa sebulanan sambil nunggu pengumuman lomba aja aku sering mendapat kabar nggak membahagiakan. Kalah, kalah, kalah, dan kalah. Sampai aku lupa rasa kalah dan nggak pernah kapok untuk terus ikut lomba dan merasakan sensasi deg-degan sambil berdoa.

Continue reading “Terkabul dalam Lima Detik!”